Skip to main content

Kenapa Ya Penderita Sakit Maag Pantangan Makanan Ini


Penderita sakit maag harus menjaga pola makan dengan baik. Ada beberapa jenis makanan yang cocok untuk penderita sakit maag dan ada juga yang tidak baik untuk dikonsumsi. Menjaga pola makan adalah salah satu cara mencegah kambuhnya sakit maag.
Apa yang dirasakan jika sakit maag kambuh?. Sakit sekali pada bagian perut. Saat sakit maag kambuh akan terasa perut melilit yang menyebabkan rasa sakit yang gak luar biasa. Untuk mencegah sakit maag kambuh sebaiknya mengetahui pantangan makanan dan minuman yang tidak cocok bagi penderita sakit maag.
1. Kopi
Kopi adalah minuman yang tidak cocok untuk penderita sakit maag. Kandungan caffein didalam kopi akan memicu meningkatnya asam lambung. Mungkin penderita sakit maag bisa minum kopi jika tubuh bener-bener berasa fit. Hanya saja jangan kebanyakan minum kopi ya nanti kalau sakit maag sudah kambuh akan terasa sakit sekali. Hindari ya lebih baik mencegah penyakit daripada mengobati.
2. Makanan pedas
Makanan pedas bagi penderita sakit maag itu seperti pantangan. Kalo gak percaya cobain aja paling juga langsung kambuh sakit maag. Makanan pedas itu bisa membuat lambung kita seperti tergores jadi dweh luka akibat maag jadi terluka kembali. So, jangan suka makanan pedas ya kalo punya sakit maag.
3. Gorengan
Salah satu yang menyebabkan sakit maag adalah kandungan lemak pada makanan. Sedangkan gorengan itu dimasak pakai minyak yang notabene tinggi kadar lemak jenuh. Kadar lemak dalam makanan akan memicu meningkatnya asam lambung. Jadi sakit maagnya kambuh lagi dweh. Kurangin ya.
4. Minuman bersoda
Minuman bersoda bisa memicu meningkatnya kadar asam lambung. Penyakit maag itu berkaitan dengan asam lambung. So, hindari makanan atau minuman yang memicu meningkatnya kadar asam lambung.
5. Daging berlemak tinggi
Daging yang berlemak tinggi pada kambing dan domba bisa memicu sakit maag kambuh lagi. Seperti yang kita ketahui bahwa lemak meningkatkan kadar asam lambung.
6. Makanan tinggi gula
Ternyata makanan manis yang tinggi kandungan gula bisa memicu meningkatnya kadar asam lambung. Hindari jika tidak ingin sakit maag kambuh.
Sakit maag kalo sudah kambuh akan berasa sakit. Oleh karena itu hindari konsumsi makanan yang bisa memicu meningkatnya kadar asam lambung.
Sakit maag erat hubungannya dengan pola makan yang tidak teratur dan pola hidup sehat. Hindari stress yang berkepanjangan karena hanya akan meningkatkan hormon yang memicu meningkatnya kadar asam lambung.
Saya hanya blogger pemula yang senang menulis. Blog ini bertujuan menumbuhkan imaginasi dan kreatifitas. Bantuan kritik dan saran akan membuat saya semakin senang menulis.

Comments