Skip to main content

Penderita Sakit Maag Dianjurkan Konsumsi 10 Makanan Ini


Apa saja makanan yang bisa dikonsumsi penderita sakit maag?. Setiap penyakit meski ada jenis makanan yang menjadi faktor pendorong kambuhnya kembali sakit yang diderita termasuk sakit maag. Selain itu juga, ada jenis makanan yang bisa menjadi faktor penghambat kambuhnya penyakit. Dalam bahasan kali ini, saya akan mencoba share makanan yang bisa dikonsumsi bagi penderita sakit maag.
Salam sehat!!. Keluarga sehat keluarga idaman. Menjaga kesehatan itu sulit namun pola hidup sehat harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu pola makan sehat juga harus tahu dan diterapkan hanya saja terkadang faktor ekonomi dan kesibukan menyebabkan kita lalai menjaga kesehatan tubuh.
Salah satu penyakit yang disebabkan oleh faktor pola makan yang tidak sehat adalah sakit maag. Makan yang tidak teratur dan konsumsi makanan yang memicu meningkatnya kadar asam lambung menjadi penyebab utama terjangkitnya sakit maag. Kalau sudah terkena penyakit maag, apa boleh dikata selain pengobatan dan pencegahan supaya tidak menjadi sakit maag akut.
Oleh karena faktor makanan menjadi penyebab utama sakit maag maka makanan yang baik untuk penderita sakit maag pun harus diketahui supaya menekan laju sakit yang diderita. Ada banyak makanan yang baik untuk dikonsumsi penderita sakit maag namun kali ini cukup 10 jenis makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi penderita sakit maag.
1. Pisang
Pisang adalah buah-buahan yang memiliki rendah kandungan lemak. Makan pisang bisa menjaga lambung agar tidak terinfesi dan sakit maag kambuh. Teksturnya yang le
2. Kentang
Sebagai makanan yang tinggi kandungan karbohidrat, kentang baik untuk dikonsumsi penderita sakit maag. Rasa lapar yang tidak tertahan bisa diatasi dengan konsumsi kentang.
3. Brokoli
Diketahui brokoli adalah makanan yang baik untuk penderita sakit maag. Berbagai kandungan gizi brokoli dapat dijadikan sebagai pengganti asupan gizi dari makanan yang biasa dikonsumsi.
4. Kol
Kol adalah makanan yang bagus untuk penderita sakit maag. Konsumsi kol bisa membantu memperkuat lapisan mocusa lambung sehingga lambung tidak mudah terluka.
5. Lidah Buaya
Lidah buaya diketahui bisa membantu mengatasi luka pada lambung. Oleh karena itu makan lidah buaya dianjurkan untuk mengatasi luka pada lambung.
6. Bubur
Bubur dengan tekstur makanan yang lembut membantu lambung memudahkan pencernaan. Dengan konsumsi bubur akan tetep terjaga kebutuhan karbohidrat bagi tubuh.
7. Jahe
Jahe dikenal memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh. Untuk bisa dikonsumsi cukup parut dan rebus diair. Minum jahe secara rutin akan membantu mengatasi penyakit maag.
8. Nanas
Nanas adalah makanan yang baik untuk penderita sakit maag. Kandungan protein yang mudah dicerna oleh sel-sel lambung akan efektip mengatasi asam lambung.
9. Pepaya
Pepaya mengandung papain. Papain ini zat yang mudah dicerna didalam lambung meskipun dalam kondisi asam lambung tinggi.
10. Seledri
Seledri memiliki manfaat yang bagus untuk penderita sakit maag. Daun seledri bisa membantu menetralisir asam lambung yang berlebih.
Selain konsumsi makanan yang baik untuk penderita sakit maag, ada baiknya jangan konsumsi makanan yang bisa memicu tingginya kadar asam lambung.
Info keluarga sehat ini hanya pengetahuan belaka. Semoga bermanfaat.
Saya hanya blogger pemula yang senang menulis. Blog ini bertujuan menumbuhkan imaginasi dan kreatifitas. Bantuan kritik dan saran akan membuat saya semakin senang menulis.

Comments